Mengubah Pilihan Aplikasi Default di Android

Mengubah Pilihan Aplikasi Default di Android

Ketika Anda pertama kali belanja smartphone Android dan lantas mengaktifkannya, maka ada sebagian aplikasi bawaan (default) yang dihidangkan untuk banyak variasi keperluan. Ambil umpama untuk pemutar musik, pemutar video, text message, browser, dan email (Gmail) udah tersedia. Karena aplikasi-aplikasi yang dimaksud berada dalam ‘ekosistem’ Google, maka sepenuhnya bisa diaktifkan lumayan bersama satu kali sign in melalui Google Mail. Tapi faktanya, kebanyakan pengguna mengidamkan suatu hal yang dinamis.

Boleh jadi aplikasi default udah unggul nan canggih, tetapi ada bejibun aplikasi yang ditawarkan bersama terlalu menarik di toko aplikasi Google Play Store. Kreativitas developer boleh diadu untuk urusan penciptaan aplikasi baru, tak ayal banyak hasil unduhan yang dirasa lebih hebat berasal dari aplikasi default Google. Dari sekian banyak aplikasi, kita contohkan adalah browser https://teknofusion.com/ .

Dalam versi default-nya, Android udah dibekali dua model browser yaitu browser default berasal dari Android dan Google Chrome. Tapi andaikan Anda puas, ada puluhan model browser yang memiliki reputasi tinggi untuk Anda jajal, fiturnya pun digadang lebih banyak.

Ada dua tindakan yang bisa saja Anda melaksanakan mengenai bersama sebagian aplikasi bersama fungsi sejenis. Yang pertama Anda belum pilih aplikasi default-nya dan yang ke-2 Anda udah terlanjur pilih aplikasinya tetapi kurang sreg.

1. Untuk persoalan pertama penanganannya terlalu mudah. Jadi saat Anda install aplikasi baru, dan Anda mengidamkan mengakses sebuah file, andaikan tautan berasal dari Twitter, otomatis Android bakal menawarkan sudi diakses bersama browser model apa. Untuk membuat perubahan jadi default, pilih “Always” sementara ditawarkan oleh sistem Aplikasi Canggih Android .

2. Untuk persoalan kedua, di mana Anda udah terlanjur pilih untuk default tetapi ternyata kurang sreg, maka Anda harus me-reset aplikasi default. Ambil contoh, Anda terlanjur pilih Baidu Browser untuk aplikasi peramban, dan terjadi dikemudian hari hasilnya kurang memuaskan. Silahkan cari nama Baidu Browser, buka dan pilih tombol “Clear Default“. Setelah itu Anda bakal ditawari kembali saat mengakses browser berasal dari suatu tautan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *