Pertanyaan tentang Gaji – 7 Tips Cara Menangani Pertanyaan Gaji dalam Negosiasi Wawancara

Artikel ini dirancang untuk menghilangkan rasa takut dan gentar yang sering muncul saat pertanyaan gaji yang ditakuti muncul saat wawancara. Ini berfokus pada beberapa persiapan sebelum tahap negosiasi, dan 7 tips teratas yang akan membantu Anda menangani sebagian besar pertanyaan tentang gaji.

Tidak diragukan lagi gaji berada di garis depan baik pewawancara dan pikiran orang yang diwawancarai dan keduanya akan cenderung berhati-hati karena ini adalah subjek yang sangat sensitif meskipun sangat penting.

Jika ada pertemuan antara majikan dan karyawan saat ini untuk mengajukan pertanyaan tentang gaji, maka akan ada bonus tambahan yang kemungkinan besar adalah saling menghormati satu sama lain. Untuk tujuan artikel ini, fokusnya adalah menangani pertanyaan gaji pada saat wawancara meskipun prosesnya dapat disesuaikan dengan situasi apa pun dalam negosiasi gaji.

Pertama, Anda tidak boleh melakukan wawancara atau diskusi negosiasi gaji tanpa persiapan sebelumnya.

Persiapan

· Cari tahu tentang kisaran gaji untuk posisi di perusahaan dan ketahui berapa tarif pasar yang berlaku

· Renungkan kesuksesan Anda sebelumnya dan bagaimana kualitas dan kekuatan Anda adalah resep untuk sukses

· Setelah penawaran dan sebelum diskusi negosiasi, temukan informasi tentang keseluruhan paket – manfaat, hak liburan, perawatan kesehatan, skema pensiun, dll

· Ketahui apa yang Anda cari, apa yang ingin Anda tukarkan dan apa yang Anda ‘pergi’ untuk menunjukkannya.

4 tips untuk menangani pertanyaan tentang gaji pada wawancara awal

Jika Anda ditanya tentang gaji karyawan dan tunjangan nanti dalam proses wawancara dan Anda merasa berada dalam posisi negosiasi yang baik, Anda dapat memilih salah satu opsi berikut:

1. Saya sangat tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Perusahaan ABC terlebih dahulu. Setelah saya sepenuhnya memahami tingkat tanggung jawab dan harapan Anda terhadap saya, saya akan dapat memberi Anda gambaran tentang remunerasi yang saya harapkan.

2. Perusahaan Anda, saya tahu memiliki reputasi untuk remunerasi yang adil jadi menurut saya gaji tidak akan menjadi masalah. Saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan tambahan tentang apa yang diharapkan dalam posisi ini jika saya boleh.

3. Saya yakin bahwa Perusahaan ABC memiliki skala remunerasi yang adil, dan jika kami memutuskan bahwa pertandingan ini bagus, saya yakin bahwa kami akan dapat menyepakati gaji.

4. Masalahnya bukan tentang apa yang saya inginkan, itu adalah apa yang telah Anda anggarkan untuk posisi ini karena saya tahu sebagian besar perusahaan bekerja dalam kisaran gaji. Jika saya tahu berapa kisaran untuk posisi ini, saya akan dapat memberi tahu Anda apakah itu sesuai dengan apa yang saya harapkan. Berapa kisaran gaji untuk posisi ini?

3 tips untuk menangani pertanyaan langsung dan spesifik tentang gaji

1. Jika pertanyaannya menjadi lebih langsung, penekanannya sekarang harus pada mengungkapkan keinginan Anda untuk masuk ke dalam anggaran perusahaan atau struktur gaji. Anda dapat mengharapkan bahwa mereka juga dapat menyentuh gaji Anda sebelumnya jika Anda telah mengungkapkan ini dalam aplikasi. Pertimbangkan beberapa tanggapan ini:

2. Agar adil, tanggung jawab di sini sangat berbeda dengan posisi saya sebelumnya, jadi tidak adil dan tidak realistis untuk membandingkannya. Saya lebih suka menyesuaikan diri dengan struktur gaji Anda.

3. Jika saya mempertimbangkan semua faktor, saya akan mengharapkan paket remunerasi total dalam (kisaran) termasuk £x untuk gaji pokok saya dan dengan asumsi bahwa tunjangan akan berjumlah 30% dari gaji keseluruhan saya

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *